Seragam Kerja

seragam kerja
Seragam Kerja Hotel Front Desk
Apa perbedaan antara seragam kerja dengan seragam perusahaan? Apakah sama antara seragam kerja dengan seragam karyawan? Wah, sedikit membingungkan ya? Sebenarnya tidak perlu bingung, karena ketiga istilah ini bukan patokan baku, hanya digunakan untuk membedakan fungsi saja, sementara produknya bisa saja sama. Karena tidak ada pedoman bakunya, maka yang dijadikan acuan adalah kebiasaan sehari-hari dalam memakai istilahnya. Berikut sedikit penjelasannya (versi Konveksi Seragam Bandung tentunya :D ):


Seragam Kerja

Seragam kerja adalah pakaian seragam yang digunakan hanya selama jam kerja resmi perusahaan, misalnya antara pukul 09.00 sampai pukul 17.00. Disamping itu, seragam kerja hanya boleh digunakan oleh orang yang bekerja di perusahaan bersangkutan, karena salah satu fungsi seragam kerja adalah untuk mewakili identitas perusahaan. Bolehkah seragam kerja dipakai diluar lingkungan perusahaan? Selama orang yang memakainya sedang dalam menjalankan tugas perusahaan, dia bisa tetap memakai seragam kerja perusahaannya, meskipun sedang berada di pasar, di masjid atau di tempat lain diluar lingkungan perusahaannya.

Karena salah satu fungsi seragam kerja adalah untuk mewakili identitas perusahaan, maka disain dan kombinasi warnanya harus sesuai dengan citra perusahaan. Disamping itu, pilihan bahan yang baik juga penting agar sesuai dengan peruntukan pemakaiannya. Misalnya, seragam kerja untuk luar ruangan lebih menonjolkan bahan yang kuat dan tahan lama. Sebaliknya, pemilihan bahan seragam kerja dalam ruangan lebih mementingkan kenyamanan, apalagi jika tempat kerjanya memakai pendingin ruangan.

Seragam Karyawan

Seragam karyawan adalah seragam kerja yang khusus diperuntukkan bagi karyawan saja. Sedangkan untuk level manajerial atau eksekutif perusahaan memakai seragam kerja yang berbeda. Hal ini lebih sering berlaku pada perusahaan-perusahaan besar. Pada perusahaan kecil jarang ditemukan pembedaan pemakaian seragam ini. Karena seragam karyawan lebih banyak diperuntukkan bagi karyawan operasional, bahan yang dipakai lebih mengutamakan sifat tahan lama dan kuat seperti bahan drill. Seringkali perusahaan yang memesan seragam karyawan tidak hanya memesan pembuatan kemeja dan celana saja, tetapi juga atribut-atribut lainnya, seperti seragam topi, seragam kaos, seragam olahraga, bahkan juga sepatu khusus (seperti sepatu safety untuk perusahaan tambang, perusahaan konstruksi, group satuan pengamanan perusahaan, dan lain-lain).

Seragam Perusahaan

Istilah seragam perusahaan mengacu kepada seragam kerja resmi yang dikeluarkan perusahaan bersangkutan. Dengan demikian, seragam perusahaan menjadi semacam pakaian seragam wajib yansg harus dimiliki dan dipakai staf perusahaan selama mereka bekerja di perusahaan itu. Karena merupakan pakaian seragam wajib, biasanya pembuatan seragam perusahaan dilakukan dengan memesan ke perusahaan konveksi seragam dalam jumlah banyak. Di Konveksi Seragam Bandung, kami melayani pembuatan seragam perusahaan dalam jumlah minimal 48 pcs (4 lusin) per-disain. Jika Anda sedang mencari perusahaan konveksi seragam, Anda sudah berada di tempat yang tepat.

Segera Hubungi
Costumer Service kami
0821-2631-3043 Pin BB 24F0D347